Cara Mengaktifkan Mode Profesional (FB Pro) di Facebook

Calonkaryawan.id - Facebook merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia saat ini. Facebook kini menyediakan mode akun Profesional atau lebih dikenal dengan FB Pro.

Mode Profesional atau FB Pro dapat diaktifkan bagi para content creator agar konten yang diunggah bisa menghasilkan uang.

Cara Mengaktifkan Mode Profesional di Facebook
Sudah banyak content creator di dunia bahkan Indonesia yang mengaktifkan mode profesional atau fb pro untuk mendaftarkan uang.

Namun untuk bisa mendapatkan uang atau penghasilan dari Facebook tentu ada syarat yang perlu dipenuhi. Berikut cara mengaktifkan mode profesional di Facebook dan persyaratannya agar bisa menghasilkan uang:

Cara Mengaktifkan Facebook Profesional

Untuk fitur Monetisasi di FB Pro dapat digunakan oleh seluruh pengguna akun yang memenuhi persyaratan, kecuali pengguna dengan usia di bawah 18 tahun.

Cara dan syarat mengaktifkan mode profesional atau FB Pro cukup mudah. Pengguna hanya perlu untuk mengaktifkan mode tersebut dibagian profil akun Facebook.

Cara mematikan mode profesional adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook dan pergi ke bagian profil.
  2. Di bawah header profil, klik tombol menu (…) di sebelah kanan. 
  3. Klik "Aktifkan mode profesional".
  4. Lakukan konfirmasi dengan ketuk "Aktifkan". 
  5. Setelah itu, kamu tinggal melanjutkan alur dan FB Pro akan aktif.

Cara Menghasilkan Uang dengan FB Pro

Di Facebook ada beberapa fitur yang berbeda, facebook pro juga dapat menghasilakan uang. Bagi kalangan remaja hingga ibu rumah tangga bisa jadi konten kreator dan mendapatkan uang dari facebook pro,  berikut langkah-langkah yang dapat diikuti :

  1. Bintang: Memungkinkan penggemar mendukung Anda dengan mengirimi Star dan hadiah
  2. Iklan di Reels: Dapatkan uang dengan menyertakan iklan di Reel (khusus undangan)
  3. Bonus: Bonus dari Facebook untuk kreator konten (khusus undangan)
  4. Iklan In-Stream: Dapatkan uang dengan menyertakan iklan di video Anda.

Syarat Monetisasi Fb Pro

1. Bintang

Bintang Facebook adalah fitur yang memungkinkan pengikut menunjukkan apresiasi atas konten Anda. Anda bisa menghasilkan uang dari Bintang yang Anda terima jika Anda memenuhi persyaratan kelayakan di bawah ini.

  • Anda harus mematuhi Standar Komunitas.
  • Anda harus lulus dan tetap mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Konten Facebook.
  • Anda harus memiliki 500 pengikut selama minimal 30 hari berturut-turut.
  • Anda harus tinggal di negara yang memenuhi syarat untuk Bintang.
  • Anda harus menyetujui Syarat dan Ketentuan Bintang.
  • Anda harus berusia minimal 18 tahun.

2. Iklan di Reels

- Iklan di Video on Demand

  • 5.000 pengikut
  • Total 60.000 menit dilihat dalam 60 hari terakhir. Ini dapat mencakup video sesuai permintaan, siaran langsung, atau siaran langsung sebelumnya. Ini tidak termasuk menit yang dilihat dari waktu tonton yang diposkan silang, ditingkatkan, atau berbayar.
  • Halaman memiliki setidaknya 5 video aktif. Video bisa on-demand atau sudah tayang sebelumnya, namun tidak termasuk video aktif yang diposkan silang.

  • Minimal 10.000 pengikut
  • 600.000 total menit ditonton dalam 60 hari terakhir dengan setidaknya 60.000 menit dari total 600.000 menit ditonton dari video langsung.
  • Halaman memiliki setidaknya 5 video aktif, termasuk setidaknya 3 video siaran langsung sebelumnya, yang Anda buat. Ini tidak termasuk video aktif yang diposkan silang.

Mode Profesional di Facebook menawarkan peluang besar bagi konten kreator untuk menghasilkan uang. Pastikan memenuhi syarat yang ditentukan untuk memaksimalkan fitur-fitur profesional yang tersedia di Facebook.***